Menyoal Rasa

Menyoal rasa
Kata orang, aku itu orangnya bawa perasaan atau istilahnya baper. Kata orang, aku itu orangnya 'Paibo Ati'. 
Mari aku jelaskan persoalan semacam ini. Hanya dari sudut pandang aku dan orang yang benar-benar mengenaliku! 

Ketika itu aku masih polos-polosnya. Padahal udah masuk perguruan tinggi. Sebagai mahasiswa baru, aku tau nya ya, kuliah pulang kuliah pulang. Kalau lagi mood buat main, aku pergi main bareng teman-teman.

Di suatu kesempatan, aku mulai tergerak nih buat ikutan dan join di organisasi mahasiswa. Gak tanggung-tanggung, milihnya organisasi tingkat universitas.

Organisasi tingkat universitas? Wow . Gak kebayang dong sibuknya gimana. Apalagi di organisasi pers kampus.

Mulanya aku jadi calon anggota. Nah, jadi calon anggota aja udah sibuk banget. Ditambah kuliah yang tugas nya bejibun.

Kalau lagi ada tanggung jawab buat cari dan bikin berita, aku kadang suka kabur dari kuliah. Sering bolos. Trus, sering main ke sekre. Jadinya jarang kumpul sama teman-teman di jurusan.

Aktivitas itu berlanjut sampai aku menjadi mahasiswa tahun akhir coy. Aduh, gak kebayang deh. Bagi-bagi waktu, antara kuliah dan organisasi . Bahkan, mungkin aku gak ada yang dekat sama teman-teman di jurusan.
Aku suka baper kalau liat teman-teman dari semester pertama pergi main bersama, makan bersama, ketawa bersama.  Waktu itu rasanya   udah pada jauh semua. Bahkan, untuk mengajak aku main saja mereka enggan. Dan jika diajak pun, dalam waktu yang tidak tepat, dengan alasan, aku sibuk rapat, acara, dan edit berita yang dikumpulkan reporter. Benar-benar sibuk.

Tapi aku bersyukur, di organisasiku, aku masih punya sahabat dan teman-teman yang mendukungku. Mereka tahu bagaimana perjuanganku. Bagaimana loyalitas dan tanggung jawabku di organisasi itu. Nah, di sini lah aku mengerti arti sahabat. Ada saat suka maupun duka. Berjuang bersama-sama, bukan saling meninggalkan. Bukan saling menjatuhkan. Tapi saling menghargai perjuangan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

40 Hari di Nagari Penuh Mitos

Resep dan Cara Membuat Dendeng Balado Basah yang Dipadukan Sambal Lado Merah

Leader Syndrome, Kebiasaan Buruk Pemimpin Masa Kini